Menu

Billie Eilish Gelar Konser Virtual dengan Teknologi 3D XR

22 Oktober 2020 13:05 WIB

Billie Eilish (Instagram/billieeilish)

HerStory, Jakarta —

Billie Eilish akan membuat konser virtual dengan adanya pre-show dan interaksi virtual dengan 500 penggemar terpilih.

Sabtu ini (24/10) penyanyi muda berbakat, Billie Eilish akan melaksanakan konser virtual bertajuk 'Where Do We Go? The Livestream'

Mengantisipasi dari kesalahan teknis, Billie kembali mengkonfirmasi timnya bahwa semuanya sudah siap.

Dalam membuat konser online besar ini, Billie bekerja sama dengan Beast, Spatborm Gucci, Fender, Postmates, Support + Feed, Verizon, Live Nation dan Crew Nation selaku promotor untuk mendukung kru tur yang terkena dampak pembatalan tur karena pandemi Covid-19.

Untuk menghadirkan pengalaman nyata seperti konser fisik, Billie bekerja sama dengan Moment Factory untuk memproduksi dan membuat kesan nyata ke dalam konser virtual ini.

Penyanyi pemenang Grammy ini akan tampil di panggung berukuran 60 kaki kali 24 kaki yang dikelilingi layar LED besar. Kakaknya, Finneas dan drummer Andrew Marshall menjadi pendamping musiknya di atas panggung virtual nanti.

Kabarnya, acara ini akan memanfaatkan teknologi Extended Reality (XR), beberapa kamera dan suasana 3-D akan hadir di dalam konser virtual tersebut.

Dilansir dari Medium.com (22/10) XR sendiri adalah Extended Reality yang mana di dalamnya terdapat teknologi VR, AR, dan MR untuk membuat sebuah pengalaman virtual menjadi realitas digital baru.

Ini pasti bakal keren banget! Kalau kamu penggemar Billie Eilish, Her Beauty doain deh jadi salah satu dari 500 penggemar beruntung yang bisa nonton konser keren ini.