Menu

Viral! Wanita Ini Ditemukan di TikTok Setelah Diculik Selama 18 Tahun Lamanya

09 Mei 2021 23:00 WIB

Wanita yang diculik selama 18 tahun (king5.com/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Beredar video TikTok yang diduga mengungkap kasus penculikan yang terjadi pada 18 tahun lalu. Seorang wanita umur 22 tahun ini mengaku menjadi korban penculikan saat kecil.

Hal tersebut diungkapkan sendiri olehnya saat menjadi salah satu bintang tamu di video seorang jurnalis yang menanyakan mengenai hari ulang tahun.

Diketahui, kasus hilangnya seorang anak kecil berusia empat tahun bernama Sofia Juarez terjadi pada Februari 2003 silam. Kini, kasus tersebut pun dibuka kembali oleh polisi yang tentunya jadi menarik perhatian publik.

Tak hanya itu, polisi juga dilaporkan tengah menginvestigasi wanita umur 22 tahun di Meksiko tersebut yang mengaku diculik selama 18 tahun lamanya. Menariknya, hal tersebut awalnya dari sebuah video TikTok.

Seorang jurnalis bernama Oscar Zazueta membuat sebuah video di akun TikTok dan YouTube-nya tentang perasaan seseorang terkait dengan hari ulang tahun mereka.

Salah satu orang yang diwawancarainya adalah wanita yang mengaku pernah diculik ini.

"Aku tidak bahagia dengan hari itu (ulang tahun) karena aku ada banyak pikiran. Sejujurnya aku tidak suka ulang tahunku. Itu membuatku terkejut setiap kali aku ulang tahun. Aku ingin menyapa tante dan nenekku. Dan aku ingin mereka menjemputku karena aku diculik," tuturnya.

Oscar, sang jurnalis pun tampak terkejut saat mendengar kisah wanita yang mengaku diculik selama 18 tahun itu.

"Ya, mereka melihat aku diculik. Mungkin dari Italia, mungkin dari Jepang. Aku harap mereka datang untukku. Karena aku tidak tahu aku berasal dari mana, dari sini atau sana. Dan aku sekarang di Sinaloa," katanya.

Selain itu, Oscar juga sempat menanyakan kepada orang-orang sekitar tempat wanita itu ditemukan. Mereka mengatakan kalau wanita itu sering jalan-jalan tanpa sepatu dan membawa koper.

Alhasil mendengar pengakuan tersebut, Oscar langsung menghubungi pihak kepolisian yang kini tengah menginvestigasi kasus tersebut.

"Tujuan utamanya untuk mengindentifikasi dia dan meminta dia agar mau memberikan sampel DNA. Ada banyak yang harus kita lakukan," kata polisi yang diwawancarai oleh NBC News, dikutip oleh HerStory (09/05/2021).

"Akan menjadi sesuatu yang menakjubkan. Akan membahagiakan keluarga dan komunitas. Semua orang menunggunya di rumah," lanjutnya.

Sebelumnya, Sofia Juarez dikabarkan hilang sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-5. Pada saat itu, Sofia tengah pergi ke supermarket bersama pacar neneknya.

Setelah beberapa waktu kemudian, pacar neneknya itu mengaku kalau Sofia tak lagi bersamanya. Keluarganya pun langsung panik dan melaporkannya kepada pihak polisi.

Alhasil pun Sofia tetap tidak ditemukan selama 36 jam lamanya dan dinyatakan sebagai anak hilang.

Share Artikel:

Oleh: Suci Risanti Rahmadania